Tutorial Double Hammock

Stretchy Hybrid Wrap adalah jenis selendang gendong berbahan kaos yang cukup elastis dan dapat merenggang namun HANYA ke 1 arah, searah lebar kain. Hal ini membuat selendang jenis ini dapat menahan beban lebih banyak ketimbang jenis stretchy wrap biasa yang merenggang ke 2 arah dan sangat elastis. Oleh sebab itu selendang ini dapat digunakan untuk menggendong anak sampai dengan berat 15 kg dan menggunakan varian gendong depan, samping maupun belakang. Lain halnya dengan selendang tenun (woven wrap) yang tersedia dalam berbagai ukuran, stretchy wrap hybrid umumnya hanya tersedia dalam 1 ukuran sepanjang 4,5 – 5 meter. Dan sekali pun dapat digunakan untuk gendong belakang, akan lebih nyaman menggunakan ikatan dengan lebih dari 1 lapisan untuk memberi suport terhadap anak yang digendong.
 
Double Hammock adalah jenis gendongan belakang dengan 2 lapisan ikatan yang nyaman digunakan bahkan dalam durasi menggendong yang cukup lama. Posisi anak di punggung penggendong memang agak rendah agar beban dapat ditopang oleh ekor kain yang tersebar di depan dada (chest pass). Sangat nyaman menggendong anak yang sudah mencapai usia toddler, karena kedua lapisan kainnya menopang anak dengan kuat dan anak tetap dapat melihat sekitarnya melewati pundak penggendong. 
Pastikan anak sudah dapat duduk sendiri tanpa dibantu saat menggendongnya di punggung. Jika menggunakan selendang tenun (woven wrap) gunakan ukuran base size anda.
Selamat menggendong!
Gendongan: Stretchy Hybrid Wrap
Ukuran: 500 x 80 cm
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s